Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

INGIN KAMPUNG

Written By Nyach on Minggu, 15 November 2009 | 20.59


Hidup dikampung enak, sayangnya orang pinter jarang hidup dikampungku, berarti termasuk aku gak pinter. Dengan membuat organisasi kepemudaan mandiri makmur sejahtera kami ingin pinter bareng-bareng, tentunya gak keminter.

Sulitnya mendongkrak cara pandang kita sekampung, banyak kemajuan dikampung lain yang ingin kita tiru. Kemajuan di bidang pertanian merupakan bidikan yang pertama, mulai dari pemanfaatan limbah ternak untuk memasak dan penerangan, sistem tanam yang menguntungkan dan masih banyak.
Hasil kami menyontoh sedikit demi sedikit mulai kelihatan seperti berhasil membuat degester bio gas dan sudah dapat untuk memasak sedangkan untuk penerangan masih mencari ilmu bagaimana caranya.
Banyak juga sih tetangga yang ingin meniru punya usaha sukses seperti usaha pembesaran ikan lele, pembibitan ikan lele, pembuatan pupuk organik, pemeliharaan ikan air tawar. Tapi semuanya dengan bekal ilmu yang didapat dari mendengar kesuksesan yang telah mendahului.
Bagaimana cara membantu mereka ?
bagi-bagi pengalaman yang kami harapkan baik dari para bapak ibu PPL atau petugas yang lain bahkan dari siapa saja yang berbaik hati ingin membantu.

0 komentar: