Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Buka klinik kecantikan di Rumah Sakit Jiwa.

Written By Nyach on Minggu, 02 Mei 2010 | 18.30

Info dari Malang yang satu ini mungkin perlu dicermati dalam memahami hak sesama baik itu orang waras atau sehat jasmani dan rohani atau orang yang sakit. Di Rumah Sakit Jiwa Lawang kabupaten Malang ada klinik yang mungkin tidak dijumpai di RSJ lainnya yaitu adanya klinik kecantikan. Klinik kecatikan ini diperuntukkan untuk pasien pada awal mulanya sekarang tidak hanya pasien RSJ itu tetapi juga diperuntukkan bagi umum.

Perempuan yang mengidap sakit jiwa ternyata butuh tampil cantik, kalau kita simpulkan sementara dari keberadaan klinik kecantikan di RSJ dr Radjiman Wediodiningrat, lawang yang sejak 1 April 2008 mulai ada.
Penggagas klinik kecantikan di RSJ Lawang ini dokter Yeni Kurniawati berpendapat diperlukannya klinik kecantikan karena  RSJ biasanya hanya sebatas peduli sama kesehatan, namun kepedulian terhadap penampilan perlu disentuh, terutama pasien wanita. Itu yang mendasari gagasan adanya klinik kecantikan Di RSL Lawang. Biasanya rambut kusut, bau badan tidak sedap menjadi menu utama bagi pengunjung yang setiap hari berkunjung ke RSJ, Akibatnya dokter dan perawat dibuat kurang nyaman melihat kondisi pasien.

Awal pelayanan, konsumen perdana di klinik ini adalah pasien RSJ yang pembiayaannya dijamin jamkesmas. Pasien ini merasa kurang percaya diri (emang pasien RSJ ada yang percaya diri) karena wajahnya berjerawat (lumayan banyak). Pasien ini di rawat karena dinilai keluarganya tidak peduli (kasihan banget).
Untuk pasien yang pembiayaannya dijamin jamkesmas atau pasien dari keuarga gakin dipilih secara acak dan melihat sisi mendesak atau tidaknya. Namun untuk pasien umum menunggu permintaan keluarga.

Untuk perawatan pasien RSJ memang harus dipertimbangkan kemungkinan bisa dirawat atau tidak, biasanya pasien yang dirawat adalah pasien yang sudah lepas dari pengawasan kalau yang masih nemen alias gawat gak mungkin dirawat di klinik kecantikan, bisa membahayakan diri dan yang merawat.

Setelah menjalani perawatan kebanyakan pasien kelihatan tambah rasa percaya dirinya, mereka tidak minder lagi kepada orang lain.
Namanya merawat pasien RSJ di klinik kecantikan, tentu ada ada saja kejadian lucu , kadang ada yang enggan melihat wajahnya di cermin atau selalu menutup wajah. Ketika perawatan selesai dan pasien merasa wajahnya tambah bersih, perawat mendapat ucapan terimakasih berkali-kali. "Bisa jadi, saat keluar dari klinik mengucapkan terima kasih hingga 10 kali lebih"

Tidak hanya pasien RSJ yang dirawat di klinik kecantikan RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang-Malang tetapi juga orang umum. Orang umum biasanya dari keluarga pasien saat berkunjung menjenguk si pasien, sambil menunggu mencoba untuk menikmati perawatan klinik kecantikan ini.

19 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

wah... keren yah ^^

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

berkunjung sambil melantunkan sebuah lagu

anyin mengatakan...

wah malang kan tempat tinggalku

Ra'want mengatakan...

Sip...semoga menular ke RSJ lainnya

Komblogmaya mengatakan...

Cantik hak semua orang ........
semoga cepat sembuh ya si pasien

PRof mengatakan...

Mereka juga punya hak tampil rapi kan..?

sauskecap mengatakan...

tapi yang jadi karyawan klinik kecantikannya bukan orang sakit jiwa kan?

Hendro-Prayitno mengatakan...

semoga tetap cantik..
aku follow ya blognya

munir ardi mengatakan...

semua berhak mendapatkan hak yang sama, eh iya pak kalu ingin pr naik lagi maaf ya pak bukan menggurui karena anda jauh lebih dulu dari saya saya ma baru jelang 8 bulan:
1. komentar pakai URL jangan pakai modus login blogger. 2. cari blog dofollow untuk tempat komentar tapi komentarnya yang wajar dan sesuai topik. cara mencari blog dofollow ketik aja di google "daftar blog dofollow Indonesia "blogger bumi lasinrang dofollow juga lo pak tapi baru PR 2 3. sekarang loading blog turut menentukan PR dan cepatnya sebuah artikel terindeks oleh google jadi kalau bisa pilih tmplate yang ringan pak . wah komen apa posting nih

Nyach mengatakan...

All Terimakasih terimakasih atas komentnya, khususnya Bang Munir share ilmunya tentang peningkatan PR sangat aku tunggu2

Delia mengatakan...

Wahhh keren banget ya...
trims infonya....
sayang di kotaku belum ada RSJ.. :(

salam kenal.....

munir ardi mengatakan...

mampir malam pak baca artikel bagus

referensi blog mengatakan...

semoga tambah semangat menulis

nuances pen mengatakan...

Kemajuan pelayanan yang oke, tapi apa tidak berbahaya dengan peralatan yang ada kalau diambil dan disalahgunakan pasien!

Psychosocial mengatakan...

oranng sakit jiwa aja perlu cantik. Malu dong kita yg waras gak... hehehe...

btw thx ya dah mampir. blog kamu dah aq follw, link juga dah dipansang. thx ya...

Lulus Sutopo mengatakan...

Wah ada - ada juga idenya,..
bagus juga tapi asal gak ikut2an ma pasien he,..he..he..

Rizky2009 mengatakan...

lapor sob permintaan kamu dah aq penihi silakan di cek yah

bonk AVA mengatakan...

wahhhhhhhhhh.... ternyata orang gila juga masih punya percaya diri yak.....

Seiri Hanako mengatakan...

duh gw juga mau nyalon...
hehehehe