Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Puasa mengurangi kalesterol

Written By Nyach on Sabtu, 31 Juli 2010 | 18.17

Sebentar lagi bulan suci ramadhan tahun 2010 insyaallah dimulai pada hari Rabu, 11 Agustus 2010. Dalam bulan puasa kampungku menjadi rame, setiap malam terdengar suara tadarus, anak-anak pada senang berdiam diri di musholla-musholla atau masjid untuk mengikuti tadarusan.
Marhaban Ya Romadhon , telah satu tahun baru jumpa kembali denganmu ya Romadhon. Dalam bulan Romadhon diwajibkan untuk berpuasa bagi setiap orang islam karena puasa merupakan salah satu rukun islam. Gak lengkap apabila sebagai orang islam tidak melaksanakan puasa.
Puasa dari pandangan agama merupakan kewajiban , karena pentingnya puasa sehingga ada hari-hari yang disunahkan untuk menjalankan puasa. Sedangkan dari sudut kesehatan puasa sangat membantu untuk hidup sehat.


Puasa yang dilaksanakan dalam satu hari sekitar 12 atau 13 jam sangat berguna dalam menstabilkan kolesterol atau lemak jenuh dalam tubuh. Orang yang menjalankan puasa makan saur paling lambat saat imsya' atau sekitar jam 04.00 pagi sehingga dengan proses pencernaan di lambung makanan yang dimakan saat saur sudah habis. Jika tidak puasa disaat makanan di lambung habis maka akan terasa lapar dan terisi lagi.

Jika orang berpuasa ketika lambung kosong tidak akan terisi lagi sampai waktu berbuka puasa, padahal alat pencernaan terus beroperasi. Dalam bekerjanya mesin pencernaan membutuhkan energi , sedangkan energi yang didapat dalam makanan sudah habis. Sehingga untuk terus beroperasi akan menyedot kolesterol yang tersimpan dalam tubuh. Selama berpuasa akan terjadi proses yang demikian. Sehingga apabila lemak yang berlebih menyebab penyumbatan pembuluh darah yang selanjtnya terjangkit stroke.
Untuk menjaga agar tidak kena stroke perlu ikhtiar dengan cara berpuasa, dapat pahala dan dapat bonus sehat.

9 komentar:

vivieck mengatakan...

met subuh sob....persiapkan hati untuk puasa sob...
salam kenal ya n izin tuker follownya ya...

jurnalis-smandu mengatakan...

salam kenal kawand/.../

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah bagus nich buat sekalian diet :)

pakde sulas mengatakan...

segala sesuatu yang diperintahkan Alloh untuk mengerjakan maka sudah tentu berguna untuk manusia misalnya puasa ramadhan ini, itu jika manusia mau berpikir

Belajar SEO mengatakan...

arikel dalam menyambut puasa, menarik nih

Unknown mengatakan...

tul, puasa itu sehat lho.

Seiri Hanako mengatakan...

selamat mengurangi kolesterol dengan berpuasa...

aku suka merahnya template rumah ini

febriyanto mengatakan...

puasa ga cuman dapet pahala... hhe

manis.asam.asin mengatakan...

Tapii kenapa walopun puasa berad badanku naik terus iia???