Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran.

Written By Nyach on Minggu, 14 Agustus 2011 | 14.37

Silaturahmi di hari lebaran (orang kampungku bilang "riyoyo") terasa beda dibandingkan dengan hari-hari biasa. Terasa bagai kewajiban saudara muda mengunjungi saudara tua, ada perasaan tidak enak apabila silaturrahmi tidak sempat dilakukan. Terasa lebih lengkap apabila dalam silaturrahmi sambil membawa barang bawaan (jelaslah masak kita membawa barang carian). 
Barang bawaan disamping sebagai pelengkap pembuka kunci silaturrahmi juga diniatkan untuk saling berbagi. Wujudnyabermacam-macam, dikampung-kampung banyak dijumpai orang menjinjing atau nyunggi* panci nasi yang dibungkus kain. Isinya adalah nasi beserta perlengkapan lauknya.
Di kota-kota saling hantar makanan ini berupa kue-kue lebaran yang dipadu dengan barang lain kebutuhan lebaran. Barang ini dikemas dengan indah dan rapi, kebanyakan orang menyebutnya parcell. Harga parcel terkenal mahal bagi ekonomi menengah kebawah. Tentunya kalau kita menmpatkan diri sebagai konsumen, akan mencari parcell yang sesuai, baik harga dan mutunya. Harga sesuai dengan buget, sedang mutu sesuai dengan harapan dan orang yang mau diberi parcel.
Parcel merupakan salah satu peluang bisnis menjelang lebaran. Kita bisa menyediakan parcel yang sesuai dengan tingkat kantong menengah kebawah, Meski murah yang penting higienis, tidak mengrangi rasa hormat kepada sodara tua kita.
Untuk membuat parcel murah meriah mungkin cara berikut bisa dicoba :
  1. Membuat sendiri kue kering atau bahan makanan lain, agar bisa mendapatkan ekonomis. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. atau menunggu hantaran terus dihantar ulang, yang lebih ekstrem mintalah ketetangga pasti murah.
  2. Mungarangi jumlah porsi parcel. Jika biasanya parcel berisi belasan jenis kurangi jenis isi. Jika tidak ingin kurangi jenis isi kurangi jumlahnya. Kalau biasanya berisi kue kering berisi 1 kg diubah berisi hanya 0,25 kg. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Bisa juga jenis isi diganti kerupuk semua asal kita yakin gak akan malu apabila parcell sudah dihantarkan.
  3. Membeli langsung bahan kue kering atau bahan siap saji dari pembuatnya langsung. Periksa mutu masih bagus dan masa simpannya masih lama. Membeli langsung berarti memutus ongkos distribusi. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Bagi yang masih bujang pacari saja anak yang punya pabrik, pasti murah nanti klo beli.
  4. Mencari mutu kue yang sesuai dengan harga, bukan hanya kue yang dapat dikemas, bumbu masakan kas suatu daerah kayaknya bisa juga sebagai pilihan. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Krupuk juga bisa dikemas, tidak akan lari tuh krupuk.
  5. Mengemas ulang kue/makanan curah dengan bungkus yang menarik. Sama-sama berisi kue kering kalau tampilannya berbeda akan menambah nilai jual. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Lebih murah lagi kita tunggu yang baru tercurah, terus di pungut ku jamin gak beli.
  6. Mencari bahan pengemas dan wadah parsel yang bagus dan terjangkau. Bahan kemasan parcel dapat menggunakan bahan. Rotan pun banyak pilihan kelas dan harga. Kemasan tidak hanya rotan, kartonpun bisa dugunakan, lapisi dengan berbagai kertas hiasan. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Bisa digunakan barang bekas, bekas diberi orang yang paling murah.
  7. Mencari tema parcel yang menarik sehingga meski murah tetep ekslusif misal parcel dengan tema tradisional yang isinya hanya makanan tradisional lebaran, makanan kas daerah, parcel bahan pokok, atau kue khas suguhan di meja. Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran. Tentu jangan ambil tema, khas pemberian orang lain, meski murah kita langsung kethuan gak  modal.
Selamat mencoba cara Membuat Parcel Murah Meriah untuk Bawaan Silaturrahmi Lebaran.dan bersilaturrahmi lebaran, sengaja menampilkan tulisan bernuansa lain yang miring, tidak bermaksud lain apalagi menghina, hanya sebagai obat manyun berubah senyum.

--------------------------------------------------
nyunggi*: bawaan ditaruh di atas kepala.

5 komentar:

Nyach mengatakan...

Gak melayani pemesanan di sini, bagi yang nekat bisa tinggalkan kupon antrian ha ha kaburrr

Umy Diary mengatakan...

parcel parcel,, haaa,, pengen,,

Nyach mengatakan...

@ Umy Diary : makasih telah berkunjung

attayaya-puisi mengatakan...

hahahahaahahaha parcel yg sangat murah
nunggu dapat parcel dari tetangga
lalu kirim ulang ke tetangga lain

Nyach mengatakan...

@attayaya-puisi : betul itu, istilah jawanya nunggu ayam blorok