Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Silang pendapat tentang datangnya hari raya

Written By Nyach on Selasa, 16 November 2010 | 18.58

Assalamu'alaikumwr wbr..............
untuk teman-teman yang membaca postingan ini mohon maaf sebelumnya, tulisan ini merupakan kegalauan yang ada di pikiran saya.


Umat islam yang ada di kampung sering terjadi silang pendapat tentang datang nya waktu sholat hari raya. Perbedaan ini sangat disayangkan apabila menimbulkan persoalan yang berpengaruh terhadap silaturrahmi sesama muslim. 


Ibadah sunah merupakan tambahan, setelah kita melaksanakan ibadah wajib. Ibadah wajib saya ibaratkan pemenuhan seorang muslim dalam konsekwensinya sebagai umat beragama untukbertaqwa kepada Alloh SWT, apabila terpenuhi berarti kita tidak mempunyaihutang. Sedangkan ibadah sunah seperti sholat sunah rowatib, sholat hari raya idul fitri atau idhul adha adalah bonus ibadah yang kita tambahkan untuk memberi bobotketaqwaan seorang hamba kepada tuhan kita. Tetapi apabila dalam pemenuhan bonus itu terjadi silang pendapat yang secara kasar adalah pertengkaran, apakah bonus yang akan didapatkan. 

Pada kesempatan ini saya juga mengajak saudara sesama muslim untuk saling memahami bahwa keyakinan beribadah merupakan hal yang sangat individual sehingga tidak boleh saling menyalahkan, marilah kita anggap benar apa yg diyakini tetapi jangan menyalahkan apa yang diyakini orang lain. Karena kebenaran yang haqiki berada pada Alloh dan rosulnya.

sekali lagi mohon maaf dan saya ucapkan selamat hari raya idhul kurban.


wassalamu'alaikum wr wbr...............




3 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met malam.

Precious mengatakan...

I love your blog lots of useful information. I've added it to my favorite bookmarks and subscribed in a reader.

All these issues are important, and that's why I just started blogging a while ago and it feels great.

Kind Regards
Evelina


stop smoking
quit smoking

NDA mengatakan...

saya sih ikut mayoritas deket sini oom