Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

BAKSO AREMA SALAH SATU KULINER DI KALIPARE.

Written By Nyach on Rabu, 12 Januari 2011 | 17.55

Kalau berkunjung ke suatu daerah, ada saja yang menjadi kesan yang mendalam dan berbeda dengan daerah lain. Malang dikenal sebagai kota dingin (sepertinya sekarang sudah tidak lagi adem) ,  Mbatu, sebagai kota Apel, Jogja sebagai kota gudek dan masih bayak lagi contoh daerah dan sebutannya.
Sebutan lain Malang adalah kota pendidikan karena banyak perguruan tinggi yang ada dan mampu menarik orang-orang diluar Malang untuk bermukim guna menuntut ilmu. Untuk kuliner Malang sangat terkenal dengan rasa baksonya yang enak berbeda dengan daerah lain, karena rata-rata bakso di Malang itu enak, seperti yang diungkapkan oleh seseorang dari Surabaya yang lagi berkunjung ke Malang untuk acara metting ,” yang selalu tidak terlewatkan klo aku ke Malang adalah andok (makan ) Bakso, rugi dikala ke Malang tidak menyempatkan makan bakso”.
Kalipare sebagai salah satu kecamatan di wilayah kabupaten Malang terdapat penjual bakso yang bernama “ BAKSO CAK TO AREMA MALANG “ yang berlokasi di kota kecamatan Kalipare, tepatnya yaitu di sebelah utara kantor kecamatan berjarak sekitar 300 meter.
Kios bakso yang buka mulai jam 09.00 wib ini mempunyai menu bakso super yang enak dan kasar, selalu rame pengunjung, baik pegawai  atau tamu tamu kecamatan. Muda mudi juga banyak berkunjung dikedai yang tersekat menjadi dua bagian ini, satu untuk melayani penjual , sekat yang lain digunakan para pembeli menikmati bakso yang sangat mengundang selera makan.
 
Sering pembeli harus kembali karena sudah tidak kebagian bakso, apabila datangnya diatas jam 08.00 malam. Tetapi kalau rizqi ya masih kebagian, kebanyak kios ini tutup sekitar jam 08.00 malam karena dagangan sudah ludes.
Riyanto sang pemilik bakso bercerita, dia memulai berdagang bakso dengan cara dipikul keliling kampung-  kampung sekitar desa Kalipare, sampai suatu waktu mencoba membuka kios di dekat rumah dinas dokter puskemas kalipare. Dengan buka kios langganan terus bertambah karena telah merasakan rasa bakso yang diramunya. Riyanto belanja keperluan kios baksonya , seperti daging, terigu dll berangkat jam 04.00 subuh ke pasar Sumberpucung yang berjarak 15 km dari kalipare.
Setelah itu langsung memasaknya, yang dibantu oleh tiga orang yang sekaligus sebagai penjual keliling dengan gerobak yang dia punyai. Selain itu Riyanto dibantu juga istrinya dalam memasak bakso dan sekaligus sebagai penjual bakso di kios yang iya kontrak di sebelah utara kantor kecamatan Kalipare itu.
Jika berkunjung ke Kalipare untuk melaksanakan hoby memancing atau berkunjung ke sanak keluarga disana gak salah di coba cita rasa bakso Malang milik Riyanto yaitu bakso “ Cak To Arema Malang “.


Di kios Bakso Arema cak To ini, Riyanto juga menjual makanan dan minuman kesehatan , yang bisa diminum atau di makan ditempat, juga bisa dibawa pulang. 

12 komentar:

Kalipare Com mengatakan...

Wah, jadi pingin makan bakso nich.....

lukman mengatakan...

jadi teringat kampung dan pngen cepat makan baksonya .....

Seiri Hanako mengatakan...

bw di tengah hujan
baca ini bikin gw lapeerr...

buseett


^^

Berpikir Positif mengatakan...

baksonya mantap sekali pak pasti dagingnya banyak kalau selama ini yang sering saya makan lebih banyak kanjinya

kartunmania mengatakan...

cessssss.... jadi ngiler cak... hahahaha

Aina mengatakan...

waaa,,,, laperrrrr

Ladida Cafe mengatakan...

wah , . mak nyuss . ,

SuryaPost.com - Sulap Laptop/komputer anda Jadi Piano mengatakan...

bakso malang banyak sekali, hampir di setiap propinsi ada jual bakso malang, pasti kalau bakso yang aslinya hmm enaaaakkk

ASME mengatakan...

ane super setuju gan

spirit pro mengatakan...

wah mantap gan..lanjutkan

asuransioke mengatakan...

waduh liat gambar bakso bikin laper Gan..... mantap

puteriamirillis mengatakan...

ah jadi kepengen ke malang, makan bakso. emang asli malang? tukeran link yuk.