Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Kode Etik Menulis di Blogg

Written By Nyach on Minggu, 22 Mei 2011 | 08.16

Siapa saja boleh menulis, apalagi nulis di website, blogg atau apa saja yang ada di internet. Tulisan yang dihasilkan akan dibaca oleh orang lain yang berkunjung ke website. Menulis bukanlah suatu beban apabila alasan membuat website sebagai hobby atau kesenangan. Akan terasa senang setelah menyelesaikan sebuah tulisan atau sudah update artikel di website kita.

Kode etik menulis di Blogg mengacu kepada nilai kebenaran isi tulisan, juga mengacu kepada tema blogg/website. Jangan sembarangan posting, karena hasil tulisan kita bisa sebagai informasi oleh orang lain. Pembaca akan tersesat apabila informasi, atau tips yang kita tulis tidak benar.


Kode etik  menulis do Blogg juga mengacu ke tema dan tipe blogg, kalau blogg tentang berita maka seharusnya kita menulis mengenai berita-berita yang kita lihat atau dialami di sekitar dunia netting atau nyata. Sehingga tulisan lebih spesifik.





13 komentar:

Arif Bayu Saputra mengatakan...

Benar sekali mas, tulisan kita mesti harus dapat dipertanggung jawabkan........ kalau saya milih nulis rileks aja wes sama fiksi,,,hehehehe

ESSIP mengatakan...

yupz.. menulislah dengan JUJUR...

Catatan si Boy mengatakan...

wah betul mas, sy baru td mengomentrai sebuah blog yang isinya sembarangan tdk berdasar... mungkin maksudnya supaya artikel dia murni karya sendiri... lebih baik mengutip punya orang tp berbobot dan dpt dpertanggungjawabkan, darpd memaksakan diri berkarya sendiri tp menyesatkan org lain. :)

h35ti Ibunya Zidan mengatakan...

mari kita berhati-hati dalam menulis, apalagi untuk di publish di internet
Salam bertuah & sukses selalu ya !! :)

Mulyani Adini mengatakan...

betul sekali....karna banyak sudah sumber informasi yang ingin kita dapatkan dengan mudah di internet, gak kebayangkan kalau mendapatkan info dari berita yang tidak benar atau sekedar tips2 iseng.

Gaphe mengatakan...

betul sekali, blog jurnalistik harus mengacu pada kaidah-kaidah persiaran.. tapi kalo blog pribadi, rasanya boleh saja seseorang mengungkapkan apa yang dipikiran mereka..

Alan mengatakan...

mksih udah share sob.
tp kalo kita salah nulis / salah ngasih informasi di blog mgkin bisa di koreksi... :D

asuransioke mengatakan...

salam sahabat,yup... betul Gan menulis dengan jujur setuju.... ini sebuah tip bagus, ditunggu kunjungan sobat dan partisipasinya ya ? tks

Nurul Imam mengatakan...

saya sih asal nulis aja. ya namanya juga blog sampah ,,, heheheh

bonk AVA mengatakan...

yah itu kan haknya si blegger juga....bagaimana kalau blogger itu nggak ada ide lagi buat nulis sesuai tema blog yang dia jalani....bisa bisa blognya hiatus. kan mending posting daripada nggak sama sekali.....

Rizkyzone.com mengatakan...

berhubung aq bukan penulis, jd copas aja deh

asuransioke mengatakan...

salam persahabatan, mas tapi jika satu dua atau hanya untuk selingan postingan boleh-kan supaya kita tidak bosan ?

obinhut mengatakan...

Yang penting juga jangan terlalu monoton, nanti malah gak asik.... bukan begitu ?