Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Pendaftaran Kasun Sebesar 2 Juta Rupiah

Written By Nyach on Kamis, 23 Juni 2011 | 20.38

Masa bakti Kepala dusun Kaliasem Desa Kalipare Karmat Sudarmaji, berakhir tepat pada tanggal 22 Juni 2011 sesuai dengan penjelasan kepala desa Kalipare yaitu Bapak Wagiran. Ketika sosialisasi tahap ke dua mekanisme pemilikan kepala dusun (PILKASUN) Kaliasem di SDN Kalipare 06 pada hari Selasa, 7 Juni 2011. Jam 15.00 wib juga disampaikan jadwal pendaftaran calon kepala dudun Kaliasem oleh BPD Desa Kalipare bagian pemerintahan yaitu Fadil. Dimana pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 20 Juni 2011. 


Untuk pendaftaran anggota BPD bagian pemerintahan ini mengatakan , " sesuai rapat BPD kalau di dusun Sumberkombang dua tahun yang lalu sebesar 1,5 juta rupiah, karena sekarang telur-telur naik, rokok surya juga naik maka untuk pilkasun di dusun Kaliasem uang pendaftarannya kesepakatan 2 juta rupiah. Mari siapa saja yang mendaftar uang pendaftarannya 2 juta rupiah dua tahun yang lalu 1,5 juta. Ini sesuai hasil agenda rapat yang disepakati kemarin , bukan untuk memberatkan tidak, jika persyaratan lain dipenuhi tapi uang pendaftaran nggak ada maka masuk kotak, ambilkan spidol besar dikotak srettttt letakkan saja di bawah jadi nggak sah.Bukan berorientasi materi tidak”. Lanjutnya untuk bagian pendaftaran bukan kami sebagai anggota BPD juga bukan ke Pak Lurah, tetapi pendaftaran ke Pak Kodir yang sebagai kaur umum desa Kalipare.
Abdul kodir Jailani setelah dikonfirmasi merasa kaget kalau dirinya sudah diumumkan sebagai pendaftar calon kasun, selajutnya Kodir bertanya “ berapa uang pendaftarannya ?”. Setelah dijawab kalau uang pendaftarannya Rp. 2.000.000,- Dia menanggapi “ saya kira teman-teman BPD bergurau ketika mengatakan ke saya uang pendaftaran calon kasun 2 juta”.
Aripin sebagai calon kepala dusun Sumberkombang di pilkasun sebelumnya mengatakan “ pilkasun di Kalipare tidak beres, uang pendaftaran di Sumberkombang hanya Rp. 250.000,-, sekarang di kaliasem kok 2 juta”. Kalau ada rapat lagi tolong ini sampaikan, dan saya siap dipanggil untuk menyampaikan yang sebenarnya tentang pilkasun di dukuh kami”. Untuk warga yang lain juga menanyakan untuk apa pilkasun kok uang pendaftarannya 2 juta, apa jelas alokasi pemanfaatannya

10 komentar:

imronmahmudi mengatakan...

nice,nice ,nice,. selamat bersuka ria, jangan di klik ya http://www.imronmahmudi.blogspot.com/

Nyach mengatakan...

@imronmahmudi : makasih bro

IbuDini mengatakan...

Mau komen apa ya...semoga lancar2 aja dan selisih paham bisa terselesaikan antara 250 dengan 2 juta

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah belum2 sudah keluar dua juta, gimana nantinya,,,,hehehehe Administrasi memang serasa makin dibuat ribet sekarang mas,,,,,,,,:)

Gaphe mengatakan...

kok mahal yah, mau jadi kepala dusun aja.. hemmm asal ntar kalo dah jadi jangan korupsi dijadiin alasan buat balikin uang pendaftaran aja

ninda~ mengatakan...

telur harganya naik
lalapan jadi ikut naik
ah curhatan anak kos hehe :D

alkatro mengatakan...

harga gorengan juga naik kang xexexexe.. hmm tingkat dusun saja sudah 'ada main-main' ya. :D

Anonim mengatakan...

Aku sangat setuju / mendukung siapa saja yg terpilih jadi KaSun, cuma pesan saya utk semua tokoh masyarakat mulai dari pak Lurah sampai pak RT Kalipare harus bisa pegang AMANAH dan jangan sampai kena penyakit dari virus jenis "NUNUN, NAZARUDIN,GAYUS, MALINDA DEE atau DADI MALING" yg bisa meresahkan masyarakat umum. Karna meskipun hanya satu rupiah yg dihasilkan dari Virus tersebut akan dimintai pertanggungan jawab oleh Allah di YAUMUL HISAB nanti. Selamat memimpin masyarakat semoga sukses....Amien.

Anonim mengatakan...

Biyuh..biyuh...baru ndaftar kasun sudah 2 jt, kira-kira berapa kalau ndaftar pak RT /RW /Petengan /Bayan / Kamituwo / Modin...? Sebaiknya dibikinkan daftar yang komplit harga pas untuk ndaftar tokoh-tokoh tsb diatas seKalipare, biar gak ada lagi tawar nenawar harga pas tancap gas..e.e.e.eee..semoga gak jadi ajang BISNIS.....

Anonim mengatakan...

Siapa saja yang terpilih semoga tetap bisa/kuat pegang " A M A N A H ", Dan yang terpilih berarti orang terpercaya yang harus bisa menunjukkan kepercayaan yang memilih.