Oke MMS Headline

Okemms | Oke MMS

Penyebab Runtuhnya suatu Negara atau Bangsa

Written By Nyach on Jumat, 12 Agustus 2011 | 23.51

Kemerdekaan dibangun oleh oleh orang-orang yang mempunyai idealisme tinggi dan tergabung dalam kelompoknya. Sesuai sejarah bangsa bangsa di dunia, terbentuknya bangsa atau kerajaan dari orang-orang yang beridealisme. Tapi setelah tujuan besama itu tercapai terjadi saling iri dan saling sikut karena berbagai alasan diantaranya rasa ketidak-adilan pembagian jatah secara individu atau kelompok.
Idealisme kebangsaan menipis sampai datang kelompok baru yang idealisme masih full merebut negara itu. Begitu seterusnya, ada yang jatuh dan muncul yang baru silih berganti.
17 Agustus tahu 2011 ini bertepatan memperingati lahirnya bangsa Indonesia , seberapa sisa idealisme kebangsaan dari kita semua ?.

Inilah yang saya renungkan hari ini setelah ingat pelajaran sejarah di masa SMA dulu, tidak sedikit bangsa yang besar semuanya runtuh.
Salam kemerdekaan Bangsaku
sampai kapan kita tetap sebagai bangsa,
sampai kapan negara ini tetep ada ?


Pendiri bangsa ini sudah tahu bahwa perjuangan yang paling berat adalah mengisi kemerdekaan. Muncul pula berbagai pertanyaan,
diisi dengan cara bagaimana ?
siapa yang harus mengisi ?
patutkah saling menyalahkan ?
dan banyak pertanyaan yang berkecamuk, seperti wabah nyamuk, nyamuknya satu temannya banyak.

4 komentar:

smp3lembang mengatakan...

semoga tidak terjadi di negeri kita pak

ESSIP mengatakan...

mungkin ada baiknya para pemimpin kita belajar lagi pelajaran PMP mas, jika kepentingan bangsa harus diutamakan di atas kepentingan pribadi atau golongan

met sahur ya mas

Unknown mengatakan...

kejujuran lah pokoknya akan memperbaiki semua jk itu di jlnkn dengan benar

obat kencing manis mengatakan...

informasi yang menarik..